Info Terbaru
Live
wb_sunny

TERBARU

Mengisi Formulir dengan Benar

Mengisi Formulir dengan Benar

Standar Kompetensi :4.  MenulisMengungkapkan pikiran, perasaan, dan informasi secara tertulis dalam bentuk formulir, ringkasan, dialog dan parafraseKompetensi Dasar :4.1 Mengisi formulir (pendaftaran, kartu anggota, wesel pos, kartu pos, daftar riwayat hidup dll) dengan benar
MENGISI FORMULIR
Dalam mengisi formulir, misalnya daftar riwayat hidup, pendaftaran, kartu anggota, dan lain-lain, kita harus memberikan informasi secara jujur dan akurat.Ketidakakuratan data, yang kita berikan dapat menyebabkan masalah di kemudian hari.

Berikut ini penjelasan cara mengisi daftar riwayat hidup yang benar.Biasanya daftar riwayat hidup ditulis untuk berbagai kepentingan. Misalnya saja saat kalian akan melanjutkan sekolah. Daftar riwayat hidup harus ditulis secara jujur.



Pada formulir daftar riwayat hidup tersebut digunakan tanda baca titik dua (:).Selain itu, terdapat kalimat: Jalan Wolter Monginsidi 1/16 Bandung. Kalimat di atas menggunakan tanda garis miring (/).
1. Menulis Tanda Baca Titik Dua (:)
Tanda baca titik dua (:) digunakan dalam teks setelah kata yang menunjukkan pelaku dalam percakapan.

Amati penulisan teks drama di bawah ini!
Devi   : "Hai, Dandi. Kita ke sekolah bersama ya!"
Dandi : "Baiklah. Ayo kita cepat-cepat berangkat nanti kita  Terlambat lho!"
Devi : "Baiklah. Ayo cepat!"

2. Penggunaan Garis Miring (/)
Biasanya tanda baca garis miring (/) dipakai pada nomor surat resmi, alamat,dan penandaan masa satu tahun yang terbagi dalam dua tahun penanggalan.



DONLOD SOAL INTERAKATIF KLIK DI SINI

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment