Info Terbaru
Live
wb_sunny

TERBARU

Mau Hapus Akun Zoom? Ikuti Langkahnya!

Mau Hapus Akun Zoom? Ikuti Langkahnya!


Salam Semangat,
Sahabat seputarsd.com

Baru-baru ini, dunia pendidikan di Wonogiri mulai marak dengan penggunaan video converence (vicon), guna mempermudah layanan informasi kala WFH akibat wabah C-19. Mulai dari rapat dinas, sosialisasi informasi, seminar, proses belajar mengajar, dan bahkan ada imbauan juga untuk melakukan vicon diacara KKG/MGMP/K3S. Ini membuktikan bahwa saat ini vicon mulai menjadi budaya dan kebutuhan.

Tidak heran bila pengguna beberapa aplikasi vicon mulai meningkat drastis. Diantara aplikasi vicon seperti Google Duo, Skype, Google Hangouts, Microsotf Team, dan Zoom; Aplikasi yang diminati pendidik adalah Visco Webex. Adapun aplikasi yang saat ini menimbulkan kecemasan adalah Zoom. Padahal aplikasi ini sudah diinstal, sudah dipakai, dan sebagian juga sudah punya akun zoom. 
Zoom menjadi bahan perbincangan pertama diantara aplikasi vicon. Setelah beberapa perusahaan asing menghentikan penggunaan Zoom. Bertambah panik lagi dengan adanya info dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang telah melarang seluruh pegawainya menggunakan aplikasi video conference Zoom untuk kepentingan pekerjaan. Seluruh staf diminta uninstall atau menghapus aplikasi Zoom dari ponsel dan perangkat kerja komputer. Ada apa dengan Zoom ini?

Banyak pemberitaan menyebutkan bahwa Zoom rawan peretasan. Data penting diandroid/ laptop bisa disadap. Pemetaan wajah pengguna Zoom juga berbahaya karena sejumlah perangkat kini membuka kata sandi dengan wajah. Bisa diartikan bila ada penyalahgunaan atau bocornya data wajah pemakai akan berakibat risiko keamanan yang besar. Selain itu bisa saja ada tamu tidak diundang ikut rapat meski tidak dapat undangan dari host secara langsung, yang bisa saja menyebar konten tidak semestinya.
Namun demikian, jangan panik bagi yang sudah terlanjur menggunakan akun zoom ini. Segera uninstall saja aplikasi ini dari perangkat anda. Dan bagi yang memiliki akun zoom, kita bisa menghapusnya. Cara menghapus bisa disimak lebih lanjut.
Langkah pertama, masuklah ke alamat https://zoom.us/   Dan klik Sign In
Langkah kedua, masukkan email & password atau bisa sign in lewat SSO atau Google yang dulu digunakan untuk mendaftarkan akun Zoom.
Langkah ketiga, setelah tampil laman zoom, lalu klik “account Management”
 Langkah keempat, klik “account profile”, lalu muncul tampilan dan klik “terminate my account”
 
Langkah kelima/ langkah terakhir, akan muncul tampilan untuk konfirmasi penghapusan akun seperti di bawah ini, dan setujui dengan “ klik  “Yes”
Langkah penghapusan selesai.

Demikian langkah penghapusan akun zoom, apabila diperlukan tutorial menghapus akun zoom dalam bentuk video bisa cek disini.
Semoga bermanfaat.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment