Info Terbaru
Live
wb_sunny

TERBARU

TIPS AMPUH MENGATASI LUPA PRESENSI DI APLIKASI HADIRKU

TIPS AMPUH MENGATASI LUPA PRESENSI DI APLIKASI HADIRKU

Aplikasi Hadirku bagi ASN di kalangan Kabupaten Wonogiri sudah bukan merupakan istilah baru. Setiap ASN diwajibkan melakukan presensi menggunakan aplikasi yang terinstal di smartphone. Presensi dilakukan 2 x dalam sehari, setiap datang dan pulang harus melakukan presensi di instansi masing-masing. Jam pagi sebelum jam 07.00 sedangkan jam pulang ada beberapa perbedaan waktu.

Mewabahnya Virus Corona membuat Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengatur kebijakan khusus terkait presensi kehadiran di Aplikasi Hadirku. Khususnya instansi pendidikan ada kebijakan tentang pembagian jam kerja. Melalui surat yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri No. 800/1254 tanggal 24/3/2020. Diatur tentang pola kerja 50% bekerja di rumah dan 50% bekerja di kantor. Ketika bekerja di kantor ASN melakukan presensi kehadiran seperti biasa, namun saat bekerja di rumah ASN melakukan presensi tugas khusus dan harus diverifikasi atasan.

Masalahnya adalah ketika bekerja di rumah, sebagian ASN sering lupa melakukan presensi, entah karena aktivitas atau kesibukan yang lain. Nah, berikut ini tips supaya ASN tidak lupa melakukan presensi.

1.     SALING MENGINGATKAN DI GRUP WHATSAPP
Diambil dari Google
Bapak Ibu tentu memiliki grup di instansi masing-masing. Nah, manfaatkan untuk saling mengingatkan manakala memasuki jam presensi.

 








2.     MINTA TOLONG KELUARGA
Koleksi pribadi
Bapak Ibu juga dapat meminta bantuan keluarga untuk mengingatkan jam presensi dengan terlebih dahulu memberi tahu kapan jam berangkat dan pulang.

 




3.     MEMANFAATKAN APLIKASI
Diambil dari Google
Bagi ASN yang tidak ingin merepotkan orang lain, silahkan manfaatkan alarm HP sebagai pengingat. Stel alarm saat jam-jam yang ditentukan. Hal ini akan membuat pemilik HP ingat lalu membuka HP dan segera lakukan presensi.



 
Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment