Info Terbaru
Live
wb_sunny

TERBARU

RATUSAN SISWA SD TERIMA SANTUNAN DARI NBS SLOGOHIMO

RATUSAN SISWA SD TERIMA SANTUNAN DARI NBS SLOGOHIMO


Santunan di SDN 2 Klunggen
Ratusan siswa SD yang berasal dari 38 sekolah baik negeri maupun swasta di Kecamatan Slogohimo mendapatkan santunan dari NBS Grup Slogohimo. Namun, tidak semua siswa berhak mendapatkan santunan ini. Syarat mutlak untuk mendapatkan santunan ini adalah yatim piatu kurang mampu, yatim kurang mampu, dan piatu kurang mampu. Data dikumpulkan atas kerja sama NBS dan pihak terkait.
Pemberian santunan di SDN 2 Gunan
Pemberian santunan ini bukanlah yang pertama, namun setiap tahun pada Bulan Ramadhan kegiatan santunan ini pasti dilakukan. Mengingat saat ini musim pandemi corona teknis penyaluran santunan mengalami perubahan. Pada tahun kemarin teknis pemberian santunan dilakukan dengan cara mengundang seluruh anak-anak di Kecamatan Slogohimo untuk berkumpul di NBS Departemen Store dengan serangkaian acara. Akan tetapi pada tahun ini teknisnya berbeda. Mulai Senin 11 Mei 2020, Mas Tri dan Mbak Ari sebagai pemilik NBS Grup berkunjung dari SD ke SD memberikan santunan kepada siswa yang berhak menerima. Karena jumlah SD yang banyak dan letak geografis yang berjauhan, akhirnya Jumat 15 Mei 2020 pemberian santunan baru dapat diselesaikan.Hal ini tentu memberikan ketaladanan bagi semua bahwa berbagi tidaklah rugi. Terbukti NBS Grup yang rutin memberikan santunan terhadap anak yatim dan fakir miskin usahanya tidak semakin sepi. Justru sebaliknya, hampir setiap tahun selalu membuka cabang baru di beberapa kecamatan dan memperluas bidang usahanya.
Siswa One Tos menerima santunan dari pemilik NBS

Terbukti janji Allah dalam Al Quran "Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya" (Qs Saba' 39).

Untuk menambah semangat bersedekah, berikut 6 keutamaan sedekah:

Pertama, Allah SWT akan melipatgandakan pahala orang yang bersedekah. Poin ini terdapat dalam Alquran Surah Al-Hadid: 18.

"Sesungguhnya orang-orang yang membenarkan (Allah dan Rasul-Nya) baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak."

Kedua, sedekah jadi penghapus dosa. Maka Allah SWT berjanji untuk menghapus dosa-dosanya. Keutamaan tersebut terdapat dalam hadist Rasulullah SAW yang berbunyi, "Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api." (HR Tirmidzi)

Ketiga, sedekah sebagai naungan di hari akhir. Selain mendapatkan ampunan yang besar dari Allah SWT, seseorang yang bersedekah akan mendapatkan naungan di hari akhir nanti. Dalam sebuah hadist dinyatakan terdapat tujuh orang yang akan mendapatkan naungan dari Allah, di mana pada saat tersebut tidak ada lagi naungan selain naungan-Nya. Di antara tujuh golongan tersebut, salah satunya adalah orang yang suka bersedekah.

"Seorang yang bersedekah dengan tangan kanannya akan menyembunyikan amalnya itu sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan." (HR Bukhari)

Keempat, adanya pintu surga khusus untuk mereka yang gemar sedekah. Pernyataan ini berdasarkan HR Bukhari dan Muslim. "Orang yang menyumbangkan dua harta di jalan Allah, maka dia akan dipanggil oleh salah satu pintu surga: Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan. Jika dia berasal dari golongan orang-orang yang suka mendirikan shalat, dia dipanggil dari pintu shalat. Yang berasal dari kalangan mujahid, maka akan dipanggil dari pintu jihad. Jika dia berasal dari golongan orang yang gemar bersedekah, maka akan dipanggil dari pintu sedekah."

Kelima, terbebas dari siksa kubur. Di hari akhir nanti, selain bisa masuk lewat pintu khusus menuju surga, seseorang yang bersedekah akan terbebas dari siksa kubur yang menyedihkan. Rasulullah SAW bersabda: “Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur.” (Hr. Ath Thabrani)

Keenam, dijauhkan dari api neraka. Ganjaran ini merupakan janji Allah Swt bagi mereka yang gemar bersedekah adalah dijauhkan dari siksa api neraka yang menyala-nyala. Meskipun harta yang disedekahkan sedikit, namun jika dilakukan dengan keikhlasan, maka sedekah yang kecil tersebut akan berdampak besar dari dijauhkannya siksa api neraka pada diri kita.

Rasulullah Saw pun bersabda: "Jauhilah api neraka walau hanya dengan bersedekah sebiji kurma. Jika kamu tidak punya, maka bisa dengan kalimat Thayyibah." (Hr. Bukhari dan Muslim).

Semoga Allah selalu memberikan keberkahan pada sahabat semua, semangat berbagi meski di tengah pandemi.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment